Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Hari Anak Nasional 2021 yang Perlu Orangtua Ketahui

 

Tema Hari Anak Nasinal 2021 yang dirayakan pada hari ini Jum’at tanggal 23 Juli 2021 yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.” Tema yang memiliki makna mendalam ini perlu menjadi bahan renungan para orangtua. Apakah saat ini anak-anak sudah benar-benar terlindungi? Saat anak terlindungi dengan baik, bukan hal yang musthail Indonesia akan semakin maju.

 

Dalam twibbon resmi Hari Anak Nasional 2021 untuk para orangtua, juga terdapat kalimat yang bagus yaitu “Aku Orangtua Wajib Peduli Anak.” Semoga para orangtua yang ikut menggunakan dan membagikan twibbon tersebut benar-benar menjadi ayah bunda yang peduli pada anaknya. Kalau bukan orangtua, siapa lagi yang akan peduli pada anak? Tentu lucu kan, kalau orang lain yang lebih peduli anak kita.

 

Kepedulian orangtua tidak identik dengan pemberian materi berupa uang. Meski uang penting dan kebutuhan untuk anak maupun keluarga, ini bukan satu-satunya bentuk kepedulian yang perlu ditunjukkan orangtua. Ada hal yang lebih penting lagi yaitu kehadiran hati atau jiwa orangtua dalam mendidik putra-putrinya.



 

Saat ini bisa kita saksikan betapa banyak orangtua yang secara fisik dekat dengan anak, tapi sebetulnya hati atau jiwanya jauh. Orangtua lebih peduli pada gadget yang dipegangnya dan asyik berinteraksi dengan orang lain di dunia maya. Demikian juga untuk para orangtua yang bekerja kadangkala lebih peduli pada pekerjaannya dan lupa tidak memberikan perhatian pada anak.


Baca Juga : Kalimat Renungan dari M Fauzil Adhim

 

Tema Hari Anak Nasional 2021 seharusnya memberikan kesadaran bagi kita para orangtua agar bisa melindungi anak baik lahir maupun batin, baik fisik maupun psikis. Semuanya harus terlindungi secara sempurna dan tidak boleh mengabaikan salah satunya. Jika orangtua sudah bisa melakukan hal ini, maka Indonesia akan memiliki generasi emas yang bisa mewujudkan kemajuan dan kemakmuran bangsa ini.

 

Di masa pandemi ini, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tidak semeriah masa-masa sebelumnya yaitu saat dunia tidak dilanda wabah virus corona atau covid-19. Namun demikian, semoga semangat HAN yang diusung melalui tema Hari Anak Nasional 2021 tahun ini tidak menyurutkan tekad para orangtua untuk membesarkan anak dengan penuh cinta dan mendidiknya dengan penuh perhatian, sehingga bisa mengantarkan putra-putrinya menuju gerbang kesuksesan dunia akhirat.

Posting Komentar untuk "Tema Hari Anak Nasional 2021 yang Perlu Orangtua Ketahui"