Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Caption Keluarga Bahagia Islami untuk Update Status

 

 

Senyumkeluarga.com- Caption keluarga bahagia bisa menjadi penyemangat dalam hidup berumah tangga maupun berkeluarga. Berikut ini disajikan beberapa caption, semoga bisa memberikan dampak positif terhadap kehidupan Anda maupun keluarga Anda.

 

*Terus menerus memandang kehidupan keluarga lain lebih bahagia daripada keluarga kita bukanlah hal baik. Hal ini justru bisa menggiring kita pada rasa kurang bersyukur.

 

*Keluarga bahagia bisa terbentuk jika dijalankan, bukan dibicarakan dan direncanakan saja.

 




*Hadirnya buah hati dalam keluarga memang bisa menjadi penyejuk dan penambah kebahagiaan, tapi bisa menjadi sumber penderitaan jika anak tidak dididik dengan baik untuk menjadi anak yang sholih sholihah.

 

*Membentuk keluarga bahagia tidak bisa dijalankan dalam satu atau dua hari, melainkan harus dijalanakan terus menerus selama berkeluarga.

 

*Masalah yang muncul dalam kehidupan keluarga sejatinya menyiratkan hikmah agar sebuah keluarga selalu menambah ilmu sehingga bisa terwujud keluarga bahagia.

 

*Istrimu boleh bergaul dengan orang lain, suamimu juga boleh bergaul dengan orang lain. Tapi ingat! Pergaulan akan memperngaruhi kebahagiaan keluarga. Karena itu, pilihlah lingkungan pergaulan yang baik.

 

*Jika engkau merasa masalah keluargamu terlalu besar, coba pandangilah keluarga lain ! Apakah tidak ada yang lebih besar?    

 

*Keluarga bahagia adalah keluarga yang mampu menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat, bahkan lebih memprioritaskan akhirat

 

*Berbahagialah saat anak Anda meminta untuk dibacakan buku dan dikeloni saat akan tidur. Ini menandakan bahwa Anda disenangi dan dibutuhkan oleh anak

 

Baca Juga : Tips Membuat Anak Suka Baca


Caption keluarga bahagia yang engkau dapatkan dan baca tidak akan memberikan dampak besar manakala engkau tidak menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

*Jika engkau pernah berbuat kesalahan pada anak, tebuslah dengan permohonan maaf dan curahan kasih sayang yang lebih pada saat ini.

 

*Ujian setiap keluarga berbeda-beda. Ada yang diuji dengan permasalahan ekonomi, ada yang diuji permasaahan kesehatan, bahkan ada juga yang diuji dengan buah hati yang tak kunjung hadir. Berbahagialah dengan nikmat yang adaa saat ini dan teruslah berikhtiar dan berdo’a agar mampu melewati ujian yang diberikan Allah.

 

*Hal yang membuat keluarga tidak harmonis yaitu adanya rasa “kurang mendapat hak” dari masing-masing pasangan.

 

*Senyum menjadi kekuatan besar dalam mengarungi kehidupan rumah tangga. Tersenyumlah dengan tulus terhadap pasangan dan anak-anak Anda.

 

*Keluarga bahagia tidak diukur dari tingkat pendidikan anggota keluarganya, kekayaan yang dimilikinya, maupun status sosialnya. Hal utama yang bisa melahirkan kebahagiaan keluarga yaitu ketika masing-masing anggota keluarga taat pada perintah Allah.

 

*Kunci utama agar kehidupan keluarga berjalan dengan normal yaitu mampu membagi waktu secara proporsional untuk beribadah, bekerja, santai bersama keluarga, dan kegiatan sosial.

 

*Bukan tidak boleh memiliki dan melengkapi aksesoris rumah tangga dengan barang-barang mewah, yang perlu dihindari itu memilikinya dengan cara berhutang padahal untuk kebutuhan skunder.

 

*Pastikan pasanganmu merasa tenang dan nyaman bersamamu agar tidak mencari kenyamanan dan ketenangan bersama orang lain !

 

*Banyak suami atau istri berpaling ke orang lain saat memiliki harta berlebih. Berhati-hatilah dan selalu berdo’a kepada Allah agar saat diberi kelebihan harta tidak menggelincirkan ke jurang kehinaan.

 

*Beberapa orang bangga dengan pencapaiannya saat ini, tapi ia lupa bahwa di dalamnya terdapat andil besar dari kerja keras dan do’a orangtuanya di masa silam.

 

*Orangtua yang berpendidikan tinggi dan memiliki karier bagus tapi anak-anaknya kurang terurus itu sudah banyak terjadi dimna-mana, semoga keluarga kita terhindar dari hal demikian.

 

*Perhatian dan cinta kasih yang tulus pada anak akan melahirkan jiwa anak yang kuat dan manfaatnya juga kembali pada orangtua.

 

*Di luar sana, banyak pasangan suam istri yang melakukan berbagai ikhtiar agar Allah mengaruniakan anak. Apakah pantas dan tidak malu jika engkau sudah diamanahi anak oleh Allah tapi disia-siakan?

 

*Anak adalah investasi yang sangat berharga, karena itu didiklah dan berilah bekal agama yang cukup.

 

24 caption keluarga bahagia di atas semoga benar-benar bisa memberikan energi dan kekuatan sehingga kita semua bisa menggapai keluarga bahagia di bawah bimbingan Allah Swt.

Posting Komentar untuk "Caption Keluarga Bahagia Islami untuk Update Status"