Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quote Mensyukuri Nikmat Allah dalam Berkeluarga dan Berumah Tangga

 

Senyumkeluarga.com- Quote mensyukuri nikmat Allah dalam menjalani kehidupan berumah tangga, kadang diperlukan. kata-kata yang menyentuh dan menginspirasi bisa membuat semangat dalam berkeluarga. 

 

Sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepada kalian; dan jika kalian mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih (Q.S Ibrahim : 7)

 

Teruslah memupuk rasya syukur agar ilalang keluh kesah itu perlahan layu dan  mati. Untuk menumbuhkan berbagai pohon kebaikan yang lebih bermanfaat. (Ust. Budi Ashari, Lc)

 



Mengajarkan anak untuk mengucapkan “terima kasih” sejak dini bisa menjadikan anak memiliki prbadi yang pandai bersyukur dan berterima kasih (YbM)

 

Jika kondisi keluargamu saat ini terlihat memprihatinkan, tetaplah jaga kesyukuranmu! Karena sesungguhnya banyak keluarga di luar sana yang kondisinya jauh lebih memprihatinkan (YbM)

 

Bersyukurlah jika anak banyak bertanya, itu artinya anak Anda adalah anak yang aktif dan cerdas (YbM)

 

Anak tidak akan menjadi pribadi yang pandai bersyukur jika setiap hari selalu melihat orangtuanya senantiasa mengeluhkan kehidupan ini (YbM)

 

Bukan anak yang tidak pandai bersyukur, tapi seringkali kita sebagai orangtua lupa menanamkan rasa syukur pada anak (YbM)

 

Wahai para orangtua, perhatianmu yang begitu besar pada pertumbuhan fisik seorang anak, harus senantiasa diimbangi dengan perhatian yang besar pada tumbuhnya rasa syukur pada jiwa anak (YbM)

 

Sesungguhnya yang berkecukupan adalah orang yang hatinya selalu merasa cukup, dan orang fakir adalah orang yang hatinya selalu rakus (H.R Ibnu Hibban)

 

Tetaplah bersyukur saat kotoran ayam tetangga bercecer di teras, bisa jadi ini sebagai tanda bahwa rumah Anda begitu nyaman (YbM)

 

Bersyukur tidak perlu menunggu bahagia, karena dengan bersyukur justru akan melahirkan kebahagiaan (YbM)

 

Allah memberikan tambahan nikmat bukan kepada orang yang banyak keinginan. Tapi Allah memberikan tambahan karunia bagi orang yang paling banyak bersyukur (Aa Gym)

 

Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak (H.R Ahmad)

 

Bersyukurlah saat pagi hari bisa menyambut anak bangun tidur dan malam harinya bisa mengantarkan anak untuk tidur (YbM)

 

Bukan anak yang tidak mau berterima kasih, tapi kadang kita sebagai orang tua yang lupa menanamkan ajaran untuk pandai berterima kasih pada anak-anak kita (YbM)

 

Lihatlah senyum anak-anak kita! Bukankah itu sesuatu yang sangat membahagiakan? Kenapa masih saja tidak bersyukur ? (YbM)

 

Jika anak bosan dengan makanan di rumah, tetaplah bersyukur! ini artinya orang tua diberi kesempatan untuk lebh kreatif dalam menyiapkan menu makanan (YbM)

 

Setinggi apapun harapan yang ditanamkan pada anak, jangan lupa untuk menanamkan rasa syukur pada anak (YbM)

 

Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu, dan belajarlah menjadi pribadi yang kuat dengan hal-hal buruk di hidupmu (B.J Habibie)

 

Kebahagiaan akan selalu menghampiri pada orang yang pandai bersyukur (YbM)


Baca Juga : Pengaruh kedekatan Ayah dan Anak 


If you are gratefull, I will give you more (Q.S Ibrahim : 7)

 

Tidak perlu gelisah terhadap apa yang belum kita miliki, tapi gelisahlah terhadap apa yang sudah kita miliki namun belum disyukuri (YbM)

 

Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi, maka senangilah apa yang terjadi (Ali bin Abi Thalib)

 

Cara termudah untuk bahagia adalah dengan mensyukuri apa yang kamu punya dan tidak membandingkannya dengan orang lain (Dikutip dari Buku Pesawat Habibie)


Selama kita masih bisa tidur tanpa obat tidur, kita masih bisa bangun tidur hanya dengan satu bunyi suara, kita terbangun tanpa melhat adanya alat-alat medis yang menempel di tubuh kita, itu pertanda bahwa hidup kita sederhana (Quraish Shihab)


Beberapa quote mensyukuri nikmat Allah di atas khususnya yang berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga, semoga bisa menginspirasi dan mengantarkan pada hari-hari yang penuh dengan senyum dan syukur.

Posting Komentar untuk "Quote Mensyukuri Nikmat Allah dalam Berkeluarga dan Berumah Tangga"