Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do’a untuk Keluarga Tercinta Demi Mewujudkan Keluarga Samara

Senyumkeluarga.com - Mengarungi kehidupan rumah tangga bukanlah perkara sederhana. Seringkali, hal-hal di luar bayangan dan sebelumnya belum pernah terpikir, ternyata muncul dalam kehidupan rumah tangga. Kalau dalam istilah keluarga muda yaitu onak dan duri mulai muncul. Karena itulah, berbagai peralatan dan senjata harus dipersiapkan dalam menjalani hidup bersama pasangan dan anak-anak. Salah satu hal yang perlu diketahui dan diamalkan yaitu do’a untuk keluarga tercinta.

 

Jika modal yang ada hanya sebatas saling cinta, apalagi cintanya sebatas karena harta dan rupa, maka cepat atau lambat akan memudar dan menjadikan kehidupan berumahtangganya tidak harmonis lagi. Karena itulah, Islam sebagai agama paripurna dan sempurna telah mengajakarkan banyak hal, salah satunya amalan do’a dalam keluarga.

 

Do’a-do’a keluarga yang sudah diajarkan bisa diamalkan kapanun, lebih utama lagi berdo’a setelah melaksanakan sholat. Do’a-do’a yang bisa Anda panjatkan diantaranya do’a memohon istri atau pasangan dan anak-anak yang menyejukkan hati (qurrota a’yun), do’a menjadi imam yang bertakwa, do’a minta ilmu yang bermanfaat dan kelapangan rizki, do’a menyelamatkan anak dari bahaya, dan do’a mohon petunjuk untuk orangtua yang sesat.




 

Do’a untuk keluarga tercinta dalam bahasa arab dan latin serta ada terjemahnya bisa Anda baca pada artikel ini. Memohon rumah tangga sakinah mawaddah warohmah memang dituntunkan oleh Allah dan rasul-Nya sehingga bagi keluarga kecil atau keluarga besar semuanya wajib mengamalkan jika berharap mendapatkan keluarga yang tenteram, harmonis, dan bahagia di bawah ridho Allah.


Baca Juga : keutamaan suami menafkahi keluarga

 

Do’a Mohon Diberi Anugrah Istri dan Keturunan yang Qurrota A’yun

 

رَبَّنَا هَبۡ لَنَا مِنۡ أَزۡوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعۡيُنٖ وَٱجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِينَ إِمَامًا 

 

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyaatinaa qurrota a’yunin waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa

 

Artinya :

"Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Q.S Al Furqan : 74)

 

Do’a Ibrahim untuk Orangtuanya yang Sesat

وَٱغۡفِرۡ لِأَبِيٓ إِنَّهُۥ كَانَ مِنَ ٱلضَّآلِّينَ 

Waghfir li abii innahuu kaana minadhdhoolliin

 

Artinya :

Dan ampunilah bapakku, karena sesungguhnya ia adalah termasuk golongan orang-orang yang sesat (Q.S Asy Syu’ara : 86)

 

Do’a Nabi Nuh untuk Menyelamatkan Putranya dari Banjir

 

رَبِّ إِنَّ ٱبۡنِي مِنۡ أَهۡلِي وَإِنَّ وَعۡدَكَ ٱلۡحَقُّ وَأَنتَ أَحۡكَمُ ٱلۡحَٰكِمِينَ 

Robbi innabnii min ahlii wa inna wa’dakalhaqqu wa anta ahkamulhaakimiin

 

Artinya :

"Ya Tuhanku, sesungguhnya anakku termasuk keluargaku, dan sesungguhnya janji Engkau itulah yang benar. Dan Engkau adalah Hakim yang seadil-adilnya". (Q.S Hud : 45)

 

Do’a Minta Ilmu, Rizki, dan Kesehatan

اَللَّهُمَّ اِنِّي اَسْاَلُكَ عِلْمًانَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًاوَشِفَاءًمِنْ كُلِّ دَاءٍ

Alloohumma innii as aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon waasi’an wa syifaa an min kulli daa in (H.R Thabrani)

 

Artinya :

“Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada Engkau ilmu yang bermanfaat dan rizki yang melimpah ruah serta penawar dari segala macam penyakit (H.R Thabrani)

 

Do’a untuk keluarga tercinta, baik keluarga kecil maupun keluarga besar sebagaimana telah dipaparkan di atas, mari kita hafal dan amalkan agar Allah membimbing keluarga yang kita bangun. Tanpa campur tangan dan pertolongan dari-Nya, keluarga yang kita jalani tidak akan mendapat kebahagiaan dan keberkahan. Bukankah tujuan utama dari berumah tangga adalah untuk mendapat ridho-Nya dan mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah (samara)? Insya Allah dengan do’a yang dipanjatkan dengan penuh kekhusyukan akan Allah kabulkan.

Posting Komentar untuk "Do’a untuk Keluarga Tercinta Demi Mewujudkan Keluarga Samara"